Kamis, 21 Maret 2013

Cristiano Ronaldo : "Saya ingin belajar Al Qur'an"



Kali ini ada statement menarik dari bintang Real Madrid CR7. CR7 menyatakan keinginanya mempelajari Al Qur'an, ketertarikan Ronaldo didasari karena kebiasaan rekanya Mesut Ozil yang sering membaca Al Qur'an sebelum bertanding. Dan berikut statement Ronaldo yang dikutip harian Marca :

Ronaldo : "Memang saya sangat senang jika mendengar Ozil membaca Al-Qur'an. Karena hati saya jika mendengarkan bacaan Al-Qur'an merasa damai dan sejuk. Memang beberapa orang tidak percaya kalau saya ingin belajar membaca Al-Qur'an. Tetapi saya memang benar suka belajar membaca Al-Qur'an pada ia, dan saya sudah hafal beberapa huruf
hijaiyah."

Sumber : Marca
»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 04 Maret 2013

Kisah 3 Pemuda


Ini adalah kisah tentang 3 pemuda yang masih duduk di bangku sekolah.



  • Dimas adalah pemuda badung dan urakan
  • Chandra adalah pemuda yang teledor, labil dan mudah di pengaruhi
  • Dika adalah pemuda yang taat peraturan dan baik

Di hari yang cerah. Tepatnya hari Senin pagi, 2 orang siswa SMK sedang berpapasan di depan gang sekolah. Mereka saling menyapa satu sama lain. Ketika itu Dimas, seorang murid Kelas 12 datang dan perbincangan pun tak bisa terhindarkan.

Hari Pertama

Chandra : Bray ntar pelajaran apa aja?
Dika : MTK ,B.Indonesia ,sama B.Ingris
Chandra : Wah gw lupa bawa buku MTK nih,, gimana dong?
Dika : wah udah jam segini bray... ga cukup waktu kalo lu pulang dulu, mending lu pinjem aja sama kelas lain
Chandra : Emang ada yang sama jadwalnya?
Dika : Wah kurang tau juga sih... coba aja ntar tanya
Chandra : Yaudahlah ntar gimananya aja liat

Dimas pun datang menghampiri

Dimas : Wets.. pagi" udh pada ribet aje,, lg bahas apaan sih lu pada?
Chandra : Ini gw lupa bawa buku MTK, Mana bentar lagi udh mau masuk .. mau pulang jg kaga cukup waktu
Dika : Makanya siapin jadwal tuh malem" chan..
Dimas : Yah udahlah.. Mending ikut gw aja chan.. gw lagi males bgt masuk nih.
Chandra : Maksudnya apaan nih?
Dika : Wah Lau ngajak bolos mas?
Chandra : Dih.. lu mao bolos dim?
Dimas : Lah iya.. Lagi males banget nih gua..
Dika : Dih, Lu gimana dah , Udah Kelas 12 juga lu,, bolos mele
Dimas : Lah, namanya males dik, tar pelajaran malah kaga masuk ke otak
Dika : Owalah,,
Dimas : Gimana chan? mao ikut gua kaga?
Chandra : Ah gimana nih,, tanggung..
Dimas : Udahlah, kan lu juga kaga bawa buku MTK, tar di hukum lari gimana?
Chandra : hmmm.. Gimana ya? menurut lu gimana dik?
Dika : Ah gw kaga ikut ikutan dah kalo bolos bolosan
Dimas : Ayolah.. Ntar gw bayarin.. kita senang senang..
Chandra : Ah engga deh , tanggung...
Dika : yaudah yok sekolah, tar bentar lagi masuk
Dimas : Yaudeh deh gua duluan deh.. oh ya jgn lupa absenin gw Sakit ya.. Surat nya gampang.
Dika : Ya ntar gampang Mas,,
Chandra : Yaudah yok dik,, langsung ke sekolah aje,, gw cabut dulu mas
Dika : ayok..
Dimas : Sip,, jangan lupa ye
Dika Chandra : Iye

Dimas pun bolos sekolah. Dika dan Chandra pun langsung bergegas menuju sekolah.
Seketika Di kelas. Pak Noval Guru MTK pun sudah Duduk manis di bangkunya.

Pak Noval: Ya anak" keluarkan buku paket MTK nya.. Kita Ulangan ,Duduk sendiri sendiri..

Chandra pun panik dan tidak bisa berbuat apa apa..
Ulangan pun di mulai, Pak Pak Noval memberikan LJK Kepada anak muridnya,,
lalu saat diberikanya LJK kepada chandra,, Pak Pak Noval pun bertanya

Pak Noval: Chandra .? Kemana buku paket anda?
Chandra : Duh.. anu... Saya .. tidak bawa pak..
Pak Noval: Kenapa bisa tidak di bawa?
Chandra : sssaya.. lupa pak... Tertinggal di rumah pak
Pak Noval: Kamu ini kamu dapat hadiah spesial dari saya hari ini,,., sekarang kamu keluar ruangan,berdiri di lapangan menghadap bendera merah putih,dan tidak usah ikut ulangan hari

Dengan nada Sedikit kaku chandra pun menjawabnya

Chandra : Baik pak.. saya akan keluar

Dengan wajah kesal chandra pun menggerutu

Chandra : ah,, bener kata dimas nih tadi,, mending gw bolos aje, kalo ujung ujungnya kaya gini,,

Lalu ulangan pun berjalan lancar di kelas

Keesokan harinya mereka pun ber papasan lagi di depan gang,, 
dan dialok pun tidak terhindarkan lagi

Dimas : Gimana kmaren? di hukum ga lu?
Chandra : Ah iya nih,, parah banget ,gw ampe kaga bole ikut ulangan,,,
Dika : elu sih chan,, makanya lain kali bawa,,jangan lupa..
Dimas : Bener kata gua kan kmaren,, mending ikut gw seneng seneng..
Dika :  oh iya ,, lu udah pada ngerjain PR MTK yg di kasi pak noval blm?
Dimas : Masa bodo teuing lah,, hari ini juga gw lagi ngg ends..
Chandra : Astaghfirullah,, ya allah,, gue lali gan.. aduuh,, bisa jadi bulan-bulanannya si NOVAL lagi nih.. Zzzz
Dika : Lah elu,, teledor amat jadi manusia,, tuh kuping kalo bisa di lepas juga ga inget naronya dimana
Dimas : Udeh elah,, ga usah ribet bray.. kita capcus ajeke tongkrongan gue.. kita have fun,, dari pada lu kena celotehan si Noval.. yakan?
Dika : Mulai lagi dah,,
Chandra : Wah bener juga lu kata,, dari pada gw kena lagi,, yang ada apes lagi gw

Dan chandra pun mulai terhasut oleh perkataan dimas

Chandra : setelah gw pikir pikir gw ikut lo dah mas
Dika : udeh jujur aje ntar... dari pada urusan makin panjang melebar.. udeh masuk aje, trima konsekuensinya lah..
Dimas : Ah ora urus lah, Udeh kenyang gw makan bangku sekolahan..
Chandra : bener tuh, Dari pada gw di jemur lagi, emang gw ikan asin ape di jemur?
Dimas : Nah, ini baru pinter... yaudeh lah langsung aja,, cabut aje ntar ketawan si gugus..
Dika : Yaudeh deh kalo pada susah di bilangin, gw cabut ke sekolah duluan ye
Chandra : Oke dik..  Salam hangat gw buat si Noval
Dika : Slow, tar di cariin lu pasti
Dimas : Kelams luh.. ayo petan,, tar ketawan gugus

Seletah Dimas dan chandra pergi membolos, dika pun pergi kesekolah
lalu di kos kosan dimas, dimas pun membuka lemari..
lalu dia mengambil sebotol minuman ber alkohol.

Chandra : mas apaan tuh?
Dimas : Ini adalah minuman yang enjoy bray..
Chandra : eh buseng.. seriusan nih
Dimas : iye udeh,lu cabain aje.. minuman mahal nih..
Chandra : ah ogah ah... tar gua di racunin lagi..
Dimas : masa iya gw ngeracuin temen sendiri ..

Sambil berfikir, chandra pun kebingungan, antara meminumnya atau tidak,,,
tetapi rasa penasaran chandra pun mulai menghinggap..

Dimas : udeh ga usah bingung.. minum aje ,, tar berasa enjoy,,
Chandra : Hmm.. yaude deh.. gue cobain dikit deh

Setelah Chandra mencicipinya segelas.. lalu chandra pun mulai merasakan efek sampingnya

Chandra : Mas ,, ini kenape? ko kaya gempa ya?
Dimas : Ini bukan gempa can, otak lu lengser kali
Chandra : iye kali ye,,, udah tua becanda aje,,, tapi enak juga nih.. gua minum lagi ye (sambil keadaan setengah sadar)

Akhirnya chandra pun meminumnya hingga habis dan teler..

Chandra : mas.. ko habis?
Dimas : lu mao lagi ? gua ada barang yg lebih enak lagi nih..
Chandra : apaan tuh?

Sambil membuka tasnya, dimas pun memberikan sebatang ,sejenis roko tetapi berisi marijuana

Chandra : apaan lagi ini mas? astaga...
Dimas : ini namanya asap surga !
Chandra : Lah gue kan kaga bisa ngeroko bray..
Dimas : nih gw ajarin

Sambil membakar sebatang marijuana ,dimas pun mengajari chandra bagaimana cara menghisap marijuana

Dimas : nih gini nih,,(sambil mengajari)
Chandra : Coba gw.. Uhukk uhukk (batuk) apaan nih,, ko kaya gini ?
Dimas : Kalem mas bro ,, nikmatin aja dulu,ntar juga terbiasa
Chandra : Wah,gua udh berasa ampe di ubun ubun nih

Mereka berdua 2 pun asyik menikmati barang haram tersebut samapai terbenamnya matahari

Hari ke 3
Keesokan harinya chandra dan dimas bolos lagi..

Dika : Aduh,, pada kemana nih bocah 2,jangan jangan bolos lagi tuh 2 Jamet (sambil geleng" kepala)

sesampainya di kelas dan pelajaran pak noval pun di mulai
Pak noval pun mengabsen murid muridnya

Pak Noval: Chandra...
Dika : tidak masuk pak
Pak Noval: kemana anak itu?
Dika : Tidak tahu pak
Pak Noval: Dimas....
Dika : Tidak masuk juga pak
Pak Noval: wah,, kemana 2 orang itu?
Dika : Saya tidak tahu pak...
Pak Noval: Yasudah, kalo kamu bertemu mereka ber2 kasih tahu ,suruh mereka masuk
Dika : Baik pak

Lalu pelajaran pak noval pun di mulai,sementara itu, keadaan di kos kosan dimas mulai berasap kembali

Chandra : Wah udah mao abis nih,, gimane ?
Dimas : Yaudah beli lah kita patungan
Chandra : yaude nih (sambil membuka dompet)
Dimas : yaudah,, ayo kita beli

Lalu setelah mereka membelinya mereka pun menikmati nya lagi hingga sore,,

Dimas : Chan, gw mao lagi nih,, gimane ,masalahnya duit gue udah abis
Chandra : sama ya,,
Dimas : gimana kalo kita ajak dika kesini,tar kita modusin
Chandra : yaudeh,tar gw telpon dulu

lalu chandra pun mengambi hp yang ada di sakunya
dan menelfon dika

Chandra : Halo dik.. !
Dika : Iya chan, knapa?
Chandra : Lu dimana dik?
Dika : Di rumah chan...
Chandra : Yaudeh lu maen kmari dah.. ke kos kosanya dimas..
Dika : Iyaudah sekalian ada yang mau gua omongin
Chandra : Oke,,, di tunggu

Lalu rencana mereka pun berhasil

Dimas : Gimana ? mao ga dia?
Chandra : mao,, udah lagi di jalan kesini,..
Dimas : yaudah, langsung kita modusin aje kalo udah nyampe, lu yg ajak ngobrol,gw yang ambil dompetnya..
Chandra : ya,, sip urusan gampang itumah,

Dika pun sampai di kos kosannya dimas

Dika : assalamualaikum
Dimas : Iya,, masuk dik
Chandra : masuk kmari dik,,,

Lalu mereka pun mulai berbincang bincang,,,
sementara itu chandra dan dika sibuk ber bincang bincang, dimas pun melancarkan aksinya

Chandra : Dik, tadi lu mao ngomong apaan dik?
Dika : itu ,pak noval tadi,,
Chandra : Ngomong apaan dia?
Dika : Itu ..lu ber 2 di suruh masuk,,,
Chandra : Ya gampang

Sementara itu dimas pun berhasil menggasak dompet dika

Chandra : Nih dik,, gua ada barang,, lau mao kaga?
Dika : apaan?
Chandra : nih,, (sambil menyodorkan minuman)
Dika : Dih.. kaga dah.... ogah ogah,,,
Chandra : lah.. ayo lah
Dika : kaga dah,, gua langsung cabut aje
Chandra : jah.. Lau mao kmana buru"
Dika : Kaga ,, ada acara

Dika pun Pulang agar tidak terpengaruh,, sementara itu isi dompet dika pun sudah raib,,

Dimas : yaude.. nih duit udah dapet nih ,belanja dah di toko depan
Chandra : sip.. capcus cyinn

Lalu dimaspun lupa membuang dompet dika,, dan tertinggal di kos kosanya
setelah mereka membeli barang haram tersebut,, mereka menggunakanya lagi.. 

Chandra : Beh,, dapet banyak nih,,
Dimas : gelar lah...

mereka pun menikmatinya dan tanpa sadar ,chandra pun over dossis

Chandra : (jatuh sambil tertidur)
Dimas : chan.. lu knape? tanggung nih,,,
Chandra : (masih tertidur)
Dimas : Jangan bercanda chan (dengan nada panik)
Chandra : (terdiam over dosis)
Dimas : Chan.. (sambil meng oyak" tubuhnya)

Chandra pun over dossis ,lalu dimas pun panik dan menelfon dika

Dimas : Dik ,, dimana lu dik
Dika  : Iya , gua di rumah mas
Dimas : Lu ke kos kosan gua lagi sini,,, penting
Dika  : knape? kaya kebakara jenggot aje lu
Dimas : Chandra...
Dika  : chandra knape?
Dimas : Itu.. Over dosis ,,cepet kesini,,
Dika  : yaudah gua kesono.. tunggu

Sementara itu dika datang ... chandra pun sudah terkulai lemas

Dika  : kenapa nih...
Dimas : OD dik..
Dika  : yaudeh,, angkat langsung kita bawa ke Rumah sakit aje

Ketika dika menggangkat tubuh chandra, dika melihat dompetnya yg tadi sempat hilang
dika pun menggerutu di dalam hati

Dika  : nih kaya dompet gua,, mana duitnya raib lagi,,(menggerutu di dalam hati)
Dimas : kenapa dik..?
Dika  : kaga,, ayo dah langsung aje kita bawa aja

Pada saat di rumah sakit,, dan chandra pun sudah mulai sadar..
dika pun menanyakan tentang dompetnya

Dika  : Chand,, ko dompet gua ada di elu,, mana duitnya abis,,
Dimas : Maaf dik.. sebenernya yang ngambil dompet lu gua
Dika  : terus duitnya buat apaan?
Dimas : Buat tadi belanja barang,,
Dika  : wah parah lu.. musuh dalam selimut lu
Dimas : sorry nih,, sorry banget dik.. maaf
Dika  : yaudah,, mau gimana lagi.. ambil hikmahnya aja

Akhirnya Dimas dan chandra pun tersadar. karnya menggunakan barang haram itu tidak baik
selain kecanduan mereka pun dapat melakukan tindakan kriminal
dan akhirnya chandra pun tersadar. dan keesokan harinya,mereka pun bertemu di depan sekolah,..

Dika  : wets.. masuk nih., gimana PR pak noval udah pada ngerjain
Chandra : alamak.. lupa ngerjain nih gua.. gimana nih

Dimas pun datang menghampiri

Dimas : udah selaw aje.. gw juga udah (sambil merangkul)
Dika  : maklum dah anak ini teledor
Chandra : hahahaha

Mereka pun tertawa hangat ,,, hahaha.....

Dan akhirnya ,mereka bertiga pun kembali bersekolah,Dimas dan Chandra pun mulai meninggalkan hal hal yang berbau negaativ, sepeti merokok,minum minuman keras,dan lainya yang dapat memicu tindakan kriminalitas

»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 14 Januari 2013

Banjir Kiriman Dari Bogor


DhyckaNews - Jakarta siaga banjir. Ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor naik. Pada pukul 07.45 WIB, ketinggian air mencapai 210 centimeter, atau masuk ke siaga satu. Debit air menjadi 477 meter kubik perdetik.


Diperkirakan sekira pukul 18.00-19.00 WIB, banjir kiriman Bogor tiba di Jakarta dan akan menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung, dengan tinggi banjir diduga akan lebih tinggi dibandingkan Desember 2012 dan sebelumnya selama 2013.

"Daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung: Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho daam rilisnya, Selasa (15/1/2013).

Dia melanjutkan, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta telah mengetahui situasi ini dan sudah meminta para wali kota dan sembilan Kepala SKPD di DKI Jakarta agar meningkatkan kesiapsiagaannya terkait Siaga I untuk memantau dan merespon banjir di Jakarta.

Berikut lokasi rawan banjir di Jakarta :

  • Jakarta Timur : Kelurahan Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Kebon Manggis. 
  • Jakarta Selatan : Kelurahan Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri. 
  • Jakarta Pusat : Kelurahan Cikini, Petamburan, Cideng. 
  • Jakarta Barat : Kelurahan Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Utara, Cengkareng.

»»  Baca Selengkapnya...

Menghentikan Sifat Cemburu



CINTA TIDAK CEMBURU. Jika CEMBURU, itu BUKAN CINTA, melainkan EGO UNTUK MEMILIKI.

Jika anda CINTA dengan pasangan anda, JANGAN CEMBURU!

Ya, anda boleh menunjukan *SEDIKIT* ke-kesal-an saat pasangan anda sedang bersama lawan jenis nya SEBAGAI TANDA bahwa anda PEDULI akan hubungan anda, namun JANGAN CEMBURU.

Lalu jika tidak cemburu gimana dong?

LEPASKAN DIA!

Ya, LEPASKAN dan BEBASKAN dia untuk MELAKUKAN APAPUN yang dia mau.

Katakan “Kalau kamu pacaran sama aku, aku ga akan bikin PERATURAN MACEM-MACEM untuk mengikat kamu. Aku akan BEBASKAN kamu berteman dan jalan dengan siapapun ASAL kamu IZIN DULU sama aku sebelum kemana-mana SEBAGAI TANDA TANGGUNG-JAWAB atas hubungan kita.

Dengan begitu, anda akan otomatis JADI BEDA dibandingkan SEJUTA PEN-CEMBURU lainnya yang berusaha MENGIKAT pasangan nya dengan berbagai macam bentuk EGOISME dan POSESIFITAS.

Anda TIDAK EGOIS melainkan DEWASA dalam menyikapi EGO diri anda sendiri dengan MEMBEBASKAN nya.

Hal ini juga dapat menjadi semacam TES CINTA bagi nya.

JIKA dia benar-benar cinta kepada anda, ia akan PEGANG TEGUH tanggung jawab nya kepada anda dan dia akan DENGAN SENDIRINYA *MENGIKATKAN DIRI* kepada anda, BUKAN karena anda paksa, melainkan karena CINTA.

JIKA dia TIDAK CINTA, dia hilang.

Anda pun tidak perlu TERSIKSA dengan berbagai macam DRAMA jika dia memang sebenarnya tidak cinta.

Jadi ingat: KECEMBURUAN hanya akan membuat sendi-sendi tubuh anda SAKIT bahkan berpotensi menimbulkan STROKE karena STRESS!

HUBUNGAN yang SEHAT tidak pernah melibatkan KECEMBURUAN melainkan KESADARAN untuk saling BERTANGGUNG JAWAB.

Kecemburuan dan pemaksaan hanya akan membuat nya MENINGGALKAN anda, atau bahkan SELINGKUH dibelakang anda. Belum lagi GOSIP akan betapa EGOIS dan POSESIF nya anda saat ia membicarakan anda kepada teman-teman nya dibelakang anda.

Lalu bagaimana supaya tidak cemburu?

1. SADARI bahwa CEMBURU bukan CINTA melainkan EGO untuk memiliki. Jika anda CINTA, anda tidak perlu CEMBURU.

2. SADARI bahwa jika anda cemburu, BANYAK KONFLIK dan DRAMA seperti perdebatan, pemutusan sepihak, bahkan perselingkuhan akan terjadi.

3. SADARI bahwa jika ia memang pada akhirnya meninggalkan anda WALAUPUN anda sudah tidak cemburu, anda MENGHEMAT WAKTU, energi bahkan UANG untuk tidak mengikatkan diri kepada orang yang salah dan memang TIDAK CINTA dengan anda.

Anda cukup mencari pasangan yang BENAR-BENAR CINTA dengan anda karena KESADARAN, bukan karena PAKSAAN.

Jika anda SADAR bahwa KERUGIAN CEMBURU lebih besar daripada KEUNTUNGAN, anda tentu tidak akan dan TIDAK PERLU cemburu.

4. LATIHAN untuk *BAHAGIA* DENGAN DIRI ANDA SENDIRI *WALAUPUN* tidak ada pasangan DISISI.

JANGAN PERNAH menempatkan kebahagiaan diri anda DIDALAM diri orang lain. Karena, jika orang tersebut hilang, kebahagiaan anda pun hilang bersamanya.

Belajarlah untuk MEM-PRODUKSI kebahagiaan diri anda sendiri AGAR kebahagiaan anda TIDAK TERGANTUNG dengan KETERIKATAN pasangan anda kepada anda saja.

Bahkan lebih lanjut, jika anda dapat memproduksi kebahagiaan diri anda sendiri, anda akan menjadi SUMBER KEBAHAGIAAN yang akan MENARIK banyak orang TERMASUK pasangan anda untuk MENGGANTUNGKAN bahkan MENGIKATKAN kebahagiaan mereka kepada anda, bukan sebaliknya.

Disitulah anda memiliki KEKUATAN sebagai PEMBERI KEBAHAGIAAN, bukan PENGEMIS yang penuh kecemburuan dalam meminta-minta kebahagiaan.

Lakukan APAPUN untuk membuat diri anda bahagia. Lakukan HOBI dan PASSION anda, SUKAI diri anda, SYUKURI apapun tentang diri anda dan apapun yang terjadi kepada diri anda.

APAPUN itu, BE HAPPY.

5. Tidak cemburu bukan berarti cuek. Tunjukan rasa sayang dan kepedulian anda kepadanya, NAMUN JANGAN PERNAH MEMAKSA!

Lalu bagaimana membuat pasangan agar juga tidak cemburu?

MUDAH.

Katakan kepadanya untuk membaca dan memahami artikel ini, lalu belajar dari Ronald Frank.

Dan sebagai PEMBERI KEBAHAGIAAN, berikan juga artikel ini kepada teman-teman anda lalu katakan juga kepada mereka untuk juga belajar dari Ronald Frank, agar mereka juga dapat turut BAHAGIA seperti anda.

Ingat untuk tidak cemburu, buat diri anda bahagia, lalu bagikan kebahagiaan anda.

Dimana ada kebahagiaan, disitu ada cinta.

Dijamin.

From Ronald Frank
»»  Baca Selengkapnya...

Apakah Cinta Kita Seperti Ini?



Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak bisa memberi alasan, mengapa ia mencintaimu...
Dia hanya tahu, di mata dia, kamulah satu - satu nya...

Seseorang yang mencintai kamu...
Sebenarnya selalu membuatmu marah, gila, jengkel, stress...
Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yang sudah ia lakukan, karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Jarang memujimu...
Tetapi di dalam hatinya, kamu adalah yang terbaik...
Hanya itu yang ia tahu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan marah atau mengeluh, jika kamu tidak membalas pesannya atau teleponnya...
Karena ia peduli, dan tidak ingin sesuatu terjadi padamu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Hanya menjatuhkan air matanya di hadapanmu...
Dan, ketika kamu mencoba menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya...
Di mana hatinya selalu berdegup, berdenyut, bergetar untukmu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan...

Yang sengaja terucap, atau bahkan yang tidak sengaja...
Dan ia akan selalu menggunakan kata - kata itu, tepat pada waktunya...

Seseorang yang mencintai kamu....
Tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah...
Karena ia tidak mau mengingkari janjinya...
Ia ingin kamu untuk mempercayainya, dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman untuk selamanya...

Seseorang yang mencintai kamu....
Mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, atau yang lainnya...
Tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui adalah saat di mana..........

Ia mencintai kamu, dan tidak peduli hari apakah ini :)
»»  Baca Selengkapnya...

Minum Air Dalam Botol Plastik Berbahaya



Minum air mineral dalam kemasan botol sering kali dipilih karena kepraktisannya. Namun, sebaiknya Anda berpikir ulang setelah membaca ulasan ini.

Botol plastik menjadi ancaman serius bagi kesehatan Anda. Molekul-molekul plastik bahan kimia berbahaya bagi air tersimpan di dalamnya. Termasuk kimia ftalat yang digunakan untuk melembutkan botol.

Minum air dalam botol plastik Berbahaya?

Terpapar bahan kimia ini dapat menyebabkan gangguan reproduksi, masalah hati hingga kanker. Bahkan, bahan kimia ini bisa meleleh saat Anda menyimpan botol plastik saat terkena panas.

Tak hanya itu, sekitar 1,5 juta ton plastik juga digunakan untuk memproduksi botol air setiap tahun di seluruh dunia. Dan pengolahannya tak terlepas dari senyawa beracun, seperti nikel, etilbenzena oksida, etilen dan benzen.

Banyak dokter gigi dan dokter anak khawatir kalau anak-anak yang meminum air kemasan dapat mengalami gigi berlubang. Kenyataannya, hampir sebagian besar air kemasan tidak mengandung fluoride dibandingkan air keran.

Memang belum ada penelitian komprehensif untuk membuktikannya. Namun, sebuah penelitian kecil menunjukkan adanya sedikit kecenderungan terhadap kerusakan gigi anak-anak yang meminum lebih banyak air kemasan.

Sebuah penelitian di Australia Selatan menunjukkan anak-anak yang tidak meminum air keran tak berfluoride memiliki 52,7 persen risiko lebih tinggi mengalami masalah gigi berlubang.
»»  Baca Selengkapnya...

5 Budaya Indonesia yang Mulai Luntur

Kita sebagai orang Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yang akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang. Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya!

1. Cium Tangan Pada Orang Tua


Rasanya sih dibilang “salim”, bila semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah atau berpamitan ke tempat lain. Sebenarnya hal ini penting loh, selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat dan terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?

2. Penggunaan Tangan Kanan


Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita. Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan. (kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir).

3. Senyum dan Sapa


Ini sih Indonesia banget! Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah dan murah senyum. So, jangan sampai hilang, ya! Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri. Karena senyum itu ibadah dan sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.

4. Musyawarah


Satu lagi budaya yang udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta. Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkan egonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu dan bahkan suka main hakim sendiri. Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ‘masih’ merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.

5. Gotong Royong


Itu bukan urusan gue!”, “emang gue pikiran”, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.
»»  Baca Selengkapnya...

Tips UN

Buat kamu yang lagi mau UN, berikut Tips UN dari saya :


1. Belajar
Baca buku, soal-soal Try Out. Belajar bareng sama temen. Jangan sama pacar, ntar bukan buka buku malah buka beha.

2. Berdoa
Doain lulus & nilai bagus, bukan doain gebetan cepet putus, apalagi berdoa yang bengkok jadi lurus.

3. Persiapan
Pensil, apusan, serutan, ama penggaris buat buletin. Ga perlu bawa viagra, tisu magic, apalagi kondom

4. Jaga Kesehatan
Minum suplemen/vitamin, buat nambah-nambah ingatan/daya tahan. Jangan minum inek, ciu atau semacamnya nanti malah godek-godek.

5. Istirahat
Jangan banyak maen. Tidur cukup, tapi jangan di kosan pacar. Bukannye seger ntar pinggang pada pegel.

6. Minta Restu Orang Tua
Doa orang tua mujarab. Tapi nggak perlu minta restu orang tua pacar, apalagi kalo beda agama. Suram.

Sekian Tips UN nya, buat yang mau Tes. Wassallam~

Sumber : Novel Oke
»»  Baca Selengkapnya...