Senin, 29 Oktober 2012

Bahaya Makan Pedas Terlalu Banyak


Ragam masakan Indonesia kaya akan rempah-rempah dan cenderung pedas. Bahkan, bagi kebanyakan orang tidak bisa makan kalau tidak menggunakan sambal. Padahal jika Anda kebanyakan makan makanan pedas, akan menyebabkan perut mulas, melilit, atau diare.


Tunggu dulu, seperti yang dirangkum dari Health Me Up, ternyata terlalu banyak makan makanan pedas, bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti di bawah ini:

1. Refluks Asam
Refluks asam adalah pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, peradangan, serta kerusakan kerongkongan. Makanan pedas pada dasarnya merupakan kombinasi asam. Ketika terlalu banyak asam masuk ke dalam perut, maka akan berpotensi merusak dinding lambung.

2. Gastritis (Maag) Akut
Gastritis disebabkan peradangan dari mukosalambung, membran yang melapisi perut. Serangan ringan gastritis terkadang dirasakan sesekali. Namun kebanyakan orang berpikir itu hanyalah gangguan pencernaan sederhana. Gastritis akut biasanya ditandai dengan gejala seperti muntah, mual, demam, diare, serta sakit kepala.

3. Ulkus Gaster (Tukak Lambung)
Makanan pedas dapat menyebabkan luka padalapisan mukosa yang sensitif atau pada usus kecil, yang biasa disebut duodenum (ulkus duodenum), atau juga di esofagus (ulkus kerongkongan). Tukak lambungyang menyakitkan biasanya menyebabkan rasa terbakar di perut, mual, muntah, danpenurunan berat badan.

4. Insomnia
Konsumsi makanan pedas meningkatkan temperatur tubuh yang menyebabkan insomnia. Sebaiknya hindari memakan makanan pedas saatmakan malam.

5. Kehilangan Nafsu Makan
Makanan pedas aman dikonsumsi jika masih dalambatas yang wajar. Kebanyakan orang biasanya memakan makanan pedas 3 hingga 4kali seminggu.

Agar tidak mengalami gangguan perut, Pecintamakanan pedas sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut:
  • Makanan pedas hanya boleh dikonsumsi dalammakanan utama, bukan cemilan.
  • Hindari mengkombinasikan gorengan berminyak dan makanan pedas yang dapat meningkatkan produksi asam lambung.
  • Hindari memakan makanan pedas saat makan tengah malam.
  • Minum susu dapat menetralkan produksi asam karena makanan pedas.
  • Jika Anda mengalami masalah pencernaan karena makanan pedas, minum obat antasida satu jam setelah makan dan sebelum tidur.

Semoga bermanfaat :)
»»  Baca Selengkapnya...

Cara Mengatasi Rasa Cemburu Yang Berlebihan


Cemburu sering disebut tanda cinta, tapi tak jarang rasa cemburu malah jadi bumerang dalam hubungan. Cemburu berlebihan sering menjadi alasan suatu hubungan menjadi berantakan.


Saat cemburu berlebihan melanda, jangan buru-buru terbawa emosi. Atasi dulu perasaan tersebut, sehingga pikiran Anda lebih jernih. Ini caranya!

1. Jaga Jarak
Saat rasa cemburu datang, emosi Anda pasti berkobar. Ketimbang Anda meledak-ledak di depan pasangan, lebih baik jaga jarak terlebih dahulu. Jika suasana hati Anda sudah lebih tengang, maka segalanya bisa dibicarakan.

2. Bicara
Setelah emosi terkendari, ajak pasangan Anda untuk berbicara dari hati ke hati. Jelaskan padanya perasaan Anda. Siapa tahu kalian berdua bisa berembuk dan mendapatkan jalan ke luar yang terbaik.

3. Jangan Asal Menuduh
Jangan langsung melabrak kekasih begitu saja ketika melihatnya bersama orang lain. Pastikan dulu apa yang terjadi. Berilah kesempatan kekasih Anda untuk menjelaskan. Jangan sampai tuduhan Anda tidak berdasar.

4. Beri Contoh
Jika memang Anda tak mau pasangan terlalu dekat dengan orang lain, Anda pun harus melakukan hal yang sama. Jika ingin perasaan Anda dijaga, pastikan juga Anda telah menjaga perasaannya.

5. Hargai Diri Sendiri
Terkadang rasa cemburu berlebihan timbul karena Anda kurang percaya diri. Ingatlah, kekasih telah menjatuhkan pilihannya pada Anda. itu berarti ada kelebihan di diri Anda yang tak ia temukan di diri orang lain. Jadi buat apa cemburu berlebihan?

Apapun alasannya, sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik. Termasuk cemburu berlebihan. Jadi jangan sampai emosi menguasai akal sehat Anda. Selamat berbahagia!!
»»  Baca Selengkapnya...

5 Tipe Wanita Yang Ditakuti Pria


Ternyata ada beberapa karakteristik wanita yang membuat pria takut dan menjauhi Anda. Tentu Anda tidak mau menjadi wanita yang ditakuti oleh pria yang Anda suka bukan ? Tidak ada untungnya menjadi sosok wanita yang ditakuti oleh pria karena hal ini menandakan bahwa pria yang Anda suka tidak betah berada di samping Anda. Hal ini tentu membuat pria merasa tidak nyaman dengan beberapa karakteristik Anda dan pada akhirnya membuat mereka cenderung takut dan menyingkir. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dengan pribadi Anda ya. Simak 5 tipe wanita yang ditakuti pria berikut ini :


1. Sembrono
Tipe wanita ini cenderung melakukan sesuatu hal semau mereka sendiri. Apabila wanita ini memiliki kemauan dan kemauan itu tidak dapat terpenuhi, mereka cenderung melakukan apa saja untuk meraih kemauan mereka tanpa mempedulikan tata krama. Tipe wanita seperti ini mudah ditemui karena biasanya, mereka memiliki suara yang sangat lantang dan bergema ketika keinginannya tidak terpenuhi.

2. Pencemburu
Kebanyakan pria merasa takut dengan wanita yang terlalu mudah merasa cemburu. Wanita seperti ini dapat dengan mudah menuduh pria yang dekat dengannya berselingkuh dengan wanita yang duduk di belakangnya. Hal-hal sepele semacam itu bisa dengan mudah membuat wanita tipe ini cemburu terhadap pasangannya.

3. Tergantung
Biasanya, tipe wanita seperti ini akan menampilkan sisi terbaiknya untuk memikat hati pria yang dia suka dengan segala cara. Namun, setelah mendapatkan pria yang mereka suka, mereka akan menjadi sangat tergantung dengan pria tersebut. Dari luar, wanita tipe ini sangat posesif dan selalu ingin mengontrol tindak tanduk pacarnya.

4. Control Freak
Tipe wanita ini sangat tidak menyenangkan. Bahkan sesama wanita juga pasti enggan dekat dengan tipe wanita ini. Dia akan terus mencoba mengontrol segala hal seolah-olah dia tahu segalanya. Selain itu, wanita tipe control freak ingin semua orang patuh dengannya. Pada awalnya, dia akan memberikan saran dengan manis. Kemudian, ketika saran yang dia berikan terbukti dengan benar, dia akan mulai mengontrol pria yang dekat dengannya.

5. Matre
Sudah jelas sekali bahwa wanita matre hanya menginginkan uang dari pria yang dekat dengannya. Wanita tipe ini akan mengeluarkan seluruh upaya mereka untuk bisa mendapatkan uang dari pria yang dekat dengannya. Dia biasanya memulai aksi dengan meminta dibelikan barang-barang kecil. Baru setelah keinginan tersebut dituruti, dia akan meminta dibelikan barang yang lebih mahal.

Sumber
»»  Baca Selengkapnya...

Tips Mengetahui Seseorang Tertarik Pada Kita


Pernahkah anda berkencan dengan seseorang, tapi selanjutnya tidak tahu apakah kencan tersebut berhasil dengan sempurna atau tidak? Jika setelah pertemuan pertama itu dan Anda masih dihubungi atau didekati, berarti kemungkinan terbaik terbuka lebar. Jika tidak, Anda tahu harus berbuat apa. Berikut ini ada beberapa tanda yang bisa Anda pakai untuk mengukur apakah seseorang tertarik kepada Anda atau tidak.


Tertarik Pada Percakapan
Kalau Anda mau tahu apakah lelaki menyukai Anda atau tidak, perhatikan tanda ini. Dia tertarik berbicara dengan Anda. Apakah lelaki itu cukup lama menikmati percakapan dengan Anda? Atau justru dia berusaha segera menyudahi percakapan? Jika dia tertarik kepada Anda, dia akan sangat tertarik untuk berbicara dengan Anda. Tertarik mendengar suara Anda. Tertarik mendengar cerita Anda. Tertarik bertemu muka dengan Anda. Tertarik menghubungi Anda melalui telepon, e-mail atau surat. Perhatikan atau sadari waktu yang dia habiskan untuk berkomunikasi dengan Anda. Lama atau sebentar? Jika tidak ada tanda-tanda ini, Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan.

Menghargai Anda
Cara lain untuk tahu apakah Anda disukai atau tidak adalah sikapnya terhadap hobi atau apa pun yang suka Anda lakukan. Apakah dia menghargai hal-hal yang menarik bagi Anda seperti hobi atau kesukaan Anda? Apakah dia menghargai cara berpikir, sikap, dan karakter Anda. Jika dia tidak bisa berbuat seperti itu, dia tidak tertarik kepada Anda. Dia tidak tertarik untuk melanjutkan hubungan dengan Anda ke jenjang yang lebih serius. Jika dia memberikan kritik karena semua hal itu, Anda harus segera mengambil keputusan.

Mengistimewakan Anda
Laki-laki, kalau sudah benar-benar tertarik kepada seorang perempuan, akan keluar dari kebiasaan mereka. Ada kecenderungan untuk melakukan apa pun yang tak pernah mereka lakukan. Mereka akan mengistimewakan perempuan, misalnya, membukakan pintu mobil, membukakan pintu, menarik kursi ketika makan malam, dan hal-hal lain yang membuat perempuan merasa diisitimewakan. Amatilah sedikit clue ini untuk mengetahui sejauh mana ketertarikan meraka kepada Anda. Lain laki-laki, lain juga dengan perempuan. Ketika perempuan tertarik kepada laki-laki, dia akan menatap lelaki tersebut dengan mata berbinar dan mendengarkan dengan baik apa yang ia bicarakan. Atau juga sering memainkan rambutnya, merapikannya, memperhatikan bajunya, memperhatikan make up-nya, karena ingin selalu tampil sempurna di mata lelaki.

Habiskan Waktu Lebih Lama
Tanda lain yang bisa Anda gunakan untuk mengukur apakah Anda disukai atau tidak adalah kemauan orang untuk menghabiskan waktu dengan dan bersama Anda. Ingat, waktu merupakan hal yang berharga bagi orang yang sedang jatuh cinta. Jika memang dia menyukai Anda, dia akan berusaha menghabiskan waktu lebih lama bersama Anda. Dia tak ingin cepat-cepat pergi. Dia tak ingin melakukan hal lain selain ingin bersama Anda. Dia akan memperlakukan Anda dengan sangat baik dan membuat Anda benar-benar merasa nyaman. Itulah mengapa orang yang sedang jatuh cinta merasa waktu berjalan begitu cepat. Tapi kalau baru beberapa menit dan dia sudah ingin pergi, dia tak terlalu suka kepada Anda.

Menggoda Anda
Salah satu tanda yang bisa Anda pakai adalah godaannya. Kalau dia punya rasa terhadap Anda, dia akan mengganggu konsentrasi Anda dengan godaan atau ejekan sederhana. Dia akan berusaha menarik sedikit perhatian Anda dengan kalimat-kalimat yang lucu (bahkan terdengar sedikit dipaksakan). Kalau sudah begitu, yakinlah bahwa dia menyimpan rasa yang lain terhadap Anda.

Sumber
»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 28 Oktober 2012

Tips Menghindari Diri Dari Rasa Galau


Berdasarkan judul yg bertuliskan "Tips Menghindari Diri Dari Rasa Galau" oke saya akan ngasih cara menghindari galau itu sendiri melalui berbagai macam cara sederhana yang mudah mudahan bisa membantu kalian. Langsung saja ya? Yuk marii.

Ini dia beberapa Tips Menghindari Diri Dari Rasa Galau tersebut :

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha kuasa, banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.

2. Segera menyelesaikan permasalahan atau penyebab galau itu sendiri, harus diingat bahwa menyimpan masalah dan tidak segera menyelesaikannya bagai menyimpan bom waktu yang sewaktu-waktu pasti akan meledak.

3. Lepaskan dan sampaikan hasrat atau uneg-uneg penyebab galau tersebut, jika kalian memendam rasa terhadap seseorang akan lebih baik disampaikan kepada orang tersebut. Walaupun hasilnya terkadang tidak seperti yang diharapkan namun akan lebih meringankan beban perasaan kalian. :)

4. Cobalah memanajemen waktu kalian, jadwalkan waktu khusus dalam sepekan untuk refreshing atau berolahraga. Lakukan kegiatan-kegiatan atau rutinitas yang tidak biasa, akan membantu fikiran kalian menjadi lebih fresh.

5. Mendengarkan lagu-lagu atau musik yang gembira akan menghantarkan kalian menjadi lebih segar.

6. Mencari orang yang dapat dipercaya untuk bercerita atau curhat terhadap permasalahan yang sobat hadapi, walaupun tidak didapat solusi yang terbaik tapi paling tidak ada referensi masukan untuk memecahkan masalah tersebut.

7. Selalu berfikir positif (Positif Thinking) dalam menjalani kehidupan, buang prasangka buruk kepada sobat atau rekan kalian.

8. Pergi kepantai, kegunung dan teriak sekeras-kerasnya sampai merasa fresh dan segar. Buang semua kegalauan disana.

Itulah beberapa Tips Menghindari Diri Dari Rasa Galau dari saya. Semoga membantu. Salam anti GALAU !!

NB: Jika Galau Berlanjut, Bisa Hub @mr_dn :p
»»  Baca Selengkapnya...

Karena Gua Sayang Sama Lo !!



Lo tau gak kenapa gua marah sama lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua cemburu sama lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua perhatian sama lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua suka ngecek tweet lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua suka ngelarang lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua gak mau kehilangan lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua ngepost tentang lo? karena gua sayang sama lo!
Lo tau gak kenapa gua ada dihidup lo? karena gua sayang sama lo!

dan lo tau gak kenapa gua sayang sama lo? nah ini pertanyaan yang gak bisa gua jawab. entah karena apa, perasaan itu pun datang dengan sendirinya. yang jelas gua sayang sama lo! #DLD :*
»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 14 Oktober 2012

Sudahkah Membahagiakan Orang Tua?


Tuhan menciptakan manusia dengan belbagai perbedaan. Tidak satupun manusia yang sama di dunia, hanya mirip rupa tapi jiwa itu beda. koq bisa tidak ada yang sama padahal manusia kan bermilyaran adanya. Tuhan itu kan sang pencipta jadi yang mudah saja tinggal 'kun fayakun' sudah jadi.

Melewati manusia, tuhan menciptakan manusia lain. Yaitu Bapak Ibu atau kamu sendiri sudah mempunyai titipan terindah dari tuhan? Betapa benar hinanya kita yang tercipta mulai dari setetes air mani yang najis hingga kita sudah seperti saat ini.

Mereka kedua orang tua yang telah bersusah payah melahirkan, merawat dan mendidik kita, sudah kah membahagiakan mereka? Atau malah membuat sulit terus menerus. ini lah yang harus menjadi renungan bagaimana sih membuat kedua orang tua kita bahagia. Kan sudah membuat kita seneng terus gentian donk kalau sudah mikir, kita yang bikin seneng mereka. SETUJU!!!!

Mungkin karakter setiap orang tua berbeda, tetapi ada satu cerita nih dari temen yang membuat bahagia orang tua itu simple bin gampang. Dia sebut saja namanya arvian, sedang membuatkan mainan untuk adiknya. Sambil bercanda dan bercerita eh si adik tu bilang gini “mas ibu itu seneng kalau ma situ rajin sholat” . langsung mikir tu temen ku dan ngomong “iya apa dek?” sembari berfikir oh ternyata membuat bahagia orang tua itu mudah ya.

Terus apakah anda sudah berbuat yang membuat orang tua bahagia? Jangan berfikir ketinggian untuk bahagia orangtua. Patuh dan taat mereka pasti sudah bahagia. Apalagi kalau seorang muslim, pasti orang tua itu menginginkan anaknya sholeh atau sholehah. Tinggal berdoa saja buat mereka tu dan taat ya mesti sudah seneng. Kalau lebih itu lebih baik.

Kita ambil contoh lain saja ya, missal yang sedang belajar di SMP atau SMA dengan mempersembahkan nilai yang baik mesti orang tua bahagia. Udah jadi kebanggaan. Pun juga yang sedang kuliah cepat lulus dan menyandang predikat CUMLODE akan membuat orang tua bahagia (“tidak sia-sia mengkuliahkan kamu nak” kata orang tua.). terus ketika kita sudah jauh dari orang tua, sebenarnya cukup bekunjung rutin dan memperhatikan mereka maka itu membuat bahagia yang tak terkira. Kalau sudah jompo, Jangan malah di titipkan di panti jompo. Rawat mereka seperti mereka merawat kamu waktu kecil. Itu yang benar. Apa iya sekarang mentang-mentang sudah sukses tidak mau report mengurus orang tua sendiri, lah dulu ibu bapak mu belum sukses aja mau merawatmu.

Perlunya kita sebagai anak itu berbakti pada orang tua. Tuhan akan ridho jika orang tua ridho. Sampai dalam islam surga itu di bawah telapak kaki ibu. Bukan langsung membersihkan setiap hari kaki ibu tetapi makna kiasan itu adalah supaya kita sebagai anak patuh dan berbakti pada orang tua terutama ibu. JANGAN LUPA MINTA DOA DAN RESTU UNTUK APA PUN CITA-CITA KITA AGAR TUHAN MENGABULKAN. Ingat doa paling mustajab itu doa orang tua, Bukan siapa-siapa.

Mungkin saya juga masih banyak kesalahan terhadap orang tua tetapi apa salah nya kita saling mengingatkan untuk hal yang baik. Jika ada salah kata, saya minta minta maaf. Jika bermanfaat lanjutkan!!
»»  Baca Selengkapnya...

Kamis, 11 Oktober 2012

Download Chord Pickout Full Crack


Chord Pick Out adalah software yang digunakan untuk membantu anda dalam bermain gitar. Chord Pick Out ini dapat digunakan oleh siapa saja. mulai dari pemula sampai yang mahir dalam memainkan gitar. hanya perlu kunci dasar saja dalam menggunakan software ini.


Software Chord Pickout ini juga berguna untuk mencari dan menampilkan Chord dari sebuah lagu. Jadi sobat-sobat tidak perlu susah payah mencari Chord sebuah lagu.
Tinggal sobat Gunakan software Chord Pickout maka sobat dapat mencari chord lagu dengan cepat.

Fitur : 
  1. Mendukung MP3, WMA, OGG, AAC, M4A, WAV & format CD Audio
  2. Secara otomatis memilih keluar akord dan menghasilkan skor yang dicetak
  3. Mudah digunakan bagi para musisi dan orang-orang biasa
  4. Dilengkapi dengan built-in akord dan editor lirik
  5. Cetakan skor dan lirik lagu
  6. Mendukung fingering gitar

Password Mediafire : dhycka
»»  Baca Selengkapnya...

Rabu, 10 Oktober 2012

Prestasi Indonesia di Dunia Internasional

Indonesia juga memiliki rekor yang mendunia dan tidak dimiliki oleh negara-negara lain, berikut adalah beberapa rekor dari negara tercinta Indonesia :
  1. RI merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2).
  2. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
  3. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hamper penduduk Indonesia (sekitar 130 juta jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.
  4. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
  5. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
  6. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.
  7. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).
  8. Candi Borobudur
  9. Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.
  10. Pithecanthropus Erectus
  11. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.
  12. Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.
  13. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002). Tapi riskan untuk dilampaui China, melihat trend terakhir ini.
  14. Terakhir Piala Ini Diangkat
  15. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.
  16. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA ! tepatnya di Blok Natuna. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina
  17. GAS ALAM BLOK NATUNA
  18. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia. Letaknya di Pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan Amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.
  19. Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
  20. Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.
  21. Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).
  22. Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species.
  23. Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
  24. Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut / abrasi.
  25. Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.
  26. Komodo
  27. Rafflesia Arnoldii yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.
  28. Rafflesia Arnoldii
  29. Memiliki primata terkecil di dunia, yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya di atas pohon ini terdapat di Sulawesi.
  30. Tarsier Pygmy
  31. Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.
  32. Ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.
  33. PT. PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
  34. Kapal Star 50
  35. Di Singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
  36. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
  37. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
  38. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
  39. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
  40. Bunga Kimilsungia
  41. Tahukah Anda, Air Bridge – tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
  42. Air Bridge
  43. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
  44. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
  45. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
  46. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
  47. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
  48. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
  49. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
  50. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
  51. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah : Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
  52. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
  53. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
  54. Kacang Dua Kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.
  55. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi semua produksinya dilakukan di Indonesia.
  56. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.
  57. Senjata yang namanya Kriss SVD terinspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD ternyata pernah tinggal di Indonesia.
  58. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.
  59. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
  60. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.

Ternyata Indonesia mempunyai prestasi-prestasi di dunia internasional yang tidak bisa dilakukan oleh negara-negara lain termasuk negara tetangga yang sok mengaku superior. Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia sangat bangga bahwa karya-karya anak bangsa telah mendunia dan dibutuhkan oleh dunia. 

Semangat terus putra-putri Indonesia. Teruslah berkarya, dunialah yang membutuhkan kita, bukan kita yang membutuhkan mereka.  
»»  Baca Selengkapnya...

5 Cara Hindari Pertengkaran Dengan Pasangan


Perntengkaran antar pasangan tak mungkin terelakkan jika ada perbedaan pendapat antar pasangan itu. tak jarang pula pertengkaran akan mengakibatkan retaknya hubungan itu.


Berikut ini 5 Cara Hindari Pertengkaran Dengan Pasangan :

1. Hindari selalu menyalahkan
Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan pasangan. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri.
Cobalah menahan emosi dan berpikir jernih jika dihadapkan masalah dan cari jalan terbaiknya.

2. Selalu menumbuhkan rasa percaya
Mulai detik ini, bangun tekad untuk saling percaya. Semua akan terasa lebih baik ketika Anda pun ingin diberi kepercayaan olehnya.

3. Alihkan pikiran
Coba berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan atau nyalakan tayangan favorit Anda di TV. Hal ini bisa membantu Anda membuang pikiran-pikiran yang mengusik itu.

4. Selalu mengutarakan perasaan
Cobalah selalu jujur mengenai perasaan Anda ketika si dia melakukan kesalahan. Hindari menggunakan kalimat menyudutkan dan menyalahkan. Tak hanya itu, Anda juga harus memberikan pasangan kesempatan mengutarakan alasan dan juga kesempatan untuk memperbaiki keadaan.

5. Tarik nafas dalam-dalam
Cara ini akan memberi ketenangan untuk Anda agar bisa memikirkan hal lain yang jauh lebih penting. Paling tidak untuk tidak terburu-buru memarahinya.

»»  Baca Selengkapnya...

Tips Kecantikan Berdasarkan Zodiak


Untuk terlihat lebih cantik dan menggambarkan kepribadian, Anda bisa tampil berdasarkan zodiak. Tidak ada salahnya berdandan dan melakukan perawatan kecantikan sesuai zodiak berikut ini agar terlihat cantik sepanjang hari:


1. Aquarius 
Menjaga rutinitas kecantikan dari alam. Tetapi perempuan aquarius juga dikenal eksperimental. Jadi jangan takut menambahkan sedikit sentuhan dandanan girly dan berwarna-warni di wajah.

2. Pisces 
Perempuan pisces cenderung berjiwa bebas. Sangat dianjurkan memamerkan sisi kreatif dengan mengaplikasikan warna-warna cerah dalam riasan dan menambahkan warna komplementer di rambut. Selain itu ada keterkaitan Pisces dan kaki. Mereka menganggap pedikur bukan rutinitas mewah namun suatu keharusan.

3. Aries 
Memiliki wajah cantik alami. Agar penampilan lebih menonjol, perempuan aries senang berpotongan rambut besar dan menjaga riasan alami dengan makeup berwarna merah dan jeruk.

4. Taurus 
Terlihat baik mengenakan warna-warna netral. Misalnya warna coklat atau tembaga untuk riasan mata dan warna buah persik untuk perona pipi.

5. Gemini 
Perempuan gemini menyukai aroma parfum dan lotion. Karena Gemini dikenal sebagai kepribadian dua sisi, mereka sering mencampur riasan berwarna terang dan gelap.

6. Cancer 
Cenderung menonjolkan sisi feminin dengan pelembap mengandung bahan mengkilap seperti glitter. Perempuan cancer senang mengenakan gaun seksi.

7. Leo 
Simbol keindahan leo adalah rambut. Jadi bagi para perempuan leo disarankan memberikan perhatian khusus pada rambut.

8. Virgo 
Tampilkan kecantikan alami sisi feminin virgo tanpa perlu mengenakan concealer dan foundation setiap hari.

9. Libra 
Perempuan libra sering terlihat lebih muda dari usianya. Sebab mereka lebih menyukai riasan yang menonjolkan mata dengan warna komplementer dan riasan mata berkualitas tinggi.

10. Scorpio 
Senang menggoda dan misterius. Perempuan scorpio tampak memikat dengan riasan cat eye atau smoky eye.

11. Sagitarius 
Sering mengambil risiko pada penampilan. Misalnya mengenakan makeup berwarna cerah dan pakaian yang memukau.

12. Capricorn 
Terkenal sebagai pecinta sepatu dan menyukai gaya baru dalam berbusana.

-Oktober 2012
»»  Baca Selengkapnya...