Kamis, 21 Maret 2013

Cristiano Ronaldo : "Saya ingin belajar Al Qur'an"



Kali ini ada statement menarik dari bintang Real Madrid CR7. CR7 menyatakan keinginanya mempelajari Al Qur'an, ketertarikan Ronaldo didasari karena kebiasaan rekanya Mesut Ozil yang sering membaca Al Qur'an sebelum bertanding. Dan berikut statement Ronaldo yang dikutip harian Marca :

Ronaldo : "Memang saya sangat senang jika mendengar Ozil membaca Al-Qur'an. Karena hati saya jika mendengarkan bacaan Al-Qur'an merasa damai dan sejuk. Memang beberapa orang tidak percaya kalau saya ingin belajar membaca Al-Qur'an. Tetapi saya memang benar suka belajar membaca Al-Qur'an pada ia, dan saya sudah hafal beberapa huruf
hijaiyah."

Sumber : Marca
»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 04 Maret 2013

Kisah 3 Pemuda


Ini adalah kisah tentang 3 pemuda yang masih duduk di bangku sekolah.



  • Dimas adalah pemuda badung dan urakan
  • Chandra adalah pemuda yang teledor, labil dan mudah di pengaruhi
  • Dika adalah pemuda yang taat peraturan dan baik

Di hari yang cerah. Tepatnya hari Senin pagi, 2 orang siswa SMK sedang berpapasan di depan gang sekolah. Mereka saling menyapa satu sama lain. Ketika itu Dimas, seorang murid Kelas 12 datang dan perbincangan pun tak bisa terhindarkan.

Hari Pertama

Chandra : Bray ntar pelajaran apa aja?
Dika : MTK ,B.Indonesia ,sama B.Ingris
Chandra : Wah gw lupa bawa buku MTK nih,, gimana dong?
Dika : wah udah jam segini bray... ga cukup waktu kalo lu pulang dulu, mending lu pinjem aja sama kelas lain
Chandra : Emang ada yang sama jadwalnya?
Dika : Wah kurang tau juga sih... coba aja ntar tanya
Chandra : Yaudahlah ntar gimananya aja liat

Dimas pun datang menghampiri

Dimas : Wets.. pagi" udh pada ribet aje,, lg bahas apaan sih lu pada?
Chandra : Ini gw lupa bawa buku MTK, Mana bentar lagi udh mau masuk .. mau pulang jg kaga cukup waktu
Dika : Makanya siapin jadwal tuh malem" chan..
Dimas : Yah udahlah.. Mending ikut gw aja chan.. gw lagi males bgt masuk nih.
Chandra : Maksudnya apaan nih?
Dika : Wah Lau ngajak bolos mas?
Chandra : Dih.. lu mao bolos dim?
Dimas : Lah iya.. Lagi males banget nih gua..
Dika : Dih, Lu gimana dah , Udah Kelas 12 juga lu,, bolos mele
Dimas : Lah, namanya males dik, tar pelajaran malah kaga masuk ke otak
Dika : Owalah,,
Dimas : Gimana chan? mao ikut gua kaga?
Chandra : Ah gimana nih,, tanggung..
Dimas : Udahlah, kan lu juga kaga bawa buku MTK, tar di hukum lari gimana?
Chandra : hmmm.. Gimana ya? menurut lu gimana dik?
Dika : Ah gw kaga ikut ikutan dah kalo bolos bolosan
Dimas : Ayolah.. Ntar gw bayarin.. kita senang senang..
Chandra : Ah engga deh , tanggung...
Dika : yaudah yok sekolah, tar bentar lagi masuk
Dimas : Yaudeh deh gua duluan deh.. oh ya jgn lupa absenin gw Sakit ya.. Surat nya gampang.
Dika : Ya ntar gampang Mas,,
Chandra : Yaudah yok dik,, langsung ke sekolah aje,, gw cabut dulu mas
Dika : ayok..
Dimas : Sip,, jangan lupa ye
Dika Chandra : Iye

Dimas pun bolos sekolah. Dika dan Chandra pun langsung bergegas menuju sekolah.
Seketika Di kelas. Pak Noval Guru MTK pun sudah Duduk manis di bangkunya.

Pak Noval: Ya anak" keluarkan buku paket MTK nya.. Kita Ulangan ,Duduk sendiri sendiri..

Chandra pun panik dan tidak bisa berbuat apa apa..
Ulangan pun di mulai, Pak Pak Noval memberikan LJK Kepada anak muridnya,,
lalu saat diberikanya LJK kepada chandra,, Pak Pak Noval pun bertanya

Pak Noval: Chandra .? Kemana buku paket anda?
Chandra : Duh.. anu... Saya .. tidak bawa pak..
Pak Noval: Kenapa bisa tidak di bawa?
Chandra : sssaya.. lupa pak... Tertinggal di rumah pak
Pak Noval: Kamu ini kamu dapat hadiah spesial dari saya hari ini,,., sekarang kamu keluar ruangan,berdiri di lapangan menghadap bendera merah putih,dan tidak usah ikut ulangan hari

Dengan nada Sedikit kaku chandra pun menjawabnya

Chandra : Baik pak.. saya akan keluar

Dengan wajah kesal chandra pun menggerutu

Chandra : ah,, bener kata dimas nih tadi,, mending gw bolos aje, kalo ujung ujungnya kaya gini,,

Lalu ulangan pun berjalan lancar di kelas

Keesokan harinya mereka pun ber papasan lagi di depan gang,, 
dan dialok pun tidak terhindarkan lagi

Dimas : Gimana kmaren? di hukum ga lu?
Chandra : Ah iya nih,, parah banget ,gw ampe kaga bole ikut ulangan,,,
Dika : elu sih chan,, makanya lain kali bawa,,jangan lupa..
Dimas : Bener kata gua kan kmaren,, mending ikut gw seneng seneng..
Dika :  oh iya ,, lu udah pada ngerjain PR MTK yg di kasi pak noval blm?
Dimas : Masa bodo teuing lah,, hari ini juga gw lagi ngg ends..
Chandra : Astaghfirullah,, ya allah,, gue lali gan.. aduuh,, bisa jadi bulan-bulanannya si NOVAL lagi nih.. Zzzz
Dika : Lah elu,, teledor amat jadi manusia,, tuh kuping kalo bisa di lepas juga ga inget naronya dimana
Dimas : Udeh elah,, ga usah ribet bray.. kita capcus ajeke tongkrongan gue.. kita have fun,, dari pada lu kena celotehan si Noval.. yakan?
Dika : Mulai lagi dah,,
Chandra : Wah bener juga lu kata,, dari pada gw kena lagi,, yang ada apes lagi gw

Dan chandra pun mulai terhasut oleh perkataan dimas

Chandra : setelah gw pikir pikir gw ikut lo dah mas
Dika : udeh jujur aje ntar... dari pada urusan makin panjang melebar.. udeh masuk aje, trima konsekuensinya lah..
Dimas : Ah ora urus lah, Udeh kenyang gw makan bangku sekolahan..
Chandra : bener tuh, Dari pada gw di jemur lagi, emang gw ikan asin ape di jemur?
Dimas : Nah, ini baru pinter... yaudeh lah langsung aja,, cabut aje ntar ketawan si gugus..
Dika : Yaudeh deh kalo pada susah di bilangin, gw cabut ke sekolah duluan ye
Chandra : Oke dik..  Salam hangat gw buat si Noval
Dika : Slow, tar di cariin lu pasti
Dimas : Kelams luh.. ayo petan,, tar ketawan gugus

Seletah Dimas dan chandra pergi membolos, dika pun pergi kesekolah
lalu di kos kosan dimas, dimas pun membuka lemari..
lalu dia mengambil sebotol minuman ber alkohol.

Chandra : mas apaan tuh?
Dimas : Ini adalah minuman yang enjoy bray..
Chandra : eh buseng.. seriusan nih
Dimas : iye udeh,lu cabain aje.. minuman mahal nih..
Chandra : ah ogah ah... tar gua di racunin lagi..
Dimas : masa iya gw ngeracuin temen sendiri ..

Sambil berfikir, chandra pun kebingungan, antara meminumnya atau tidak,,,
tetapi rasa penasaran chandra pun mulai menghinggap..

Dimas : udeh ga usah bingung.. minum aje ,, tar berasa enjoy,,
Chandra : Hmm.. yaude deh.. gue cobain dikit deh

Setelah Chandra mencicipinya segelas.. lalu chandra pun mulai merasakan efek sampingnya

Chandra : Mas ,, ini kenape? ko kaya gempa ya?
Dimas : Ini bukan gempa can, otak lu lengser kali
Chandra : iye kali ye,,, udah tua becanda aje,,, tapi enak juga nih.. gua minum lagi ye (sambil keadaan setengah sadar)

Akhirnya chandra pun meminumnya hingga habis dan teler..

Chandra : mas.. ko habis?
Dimas : lu mao lagi ? gua ada barang yg lebih enak lagi nih..
Chandra : apaan tuh?

Sambil membuka tasnya, dimas pun memberikan sebatang ,sejenis roko tetapi berisi marijuana

Chandra : apaan lagi ini mas? astaga...
Dimas : ini namanya asap surga !
Chandra : Lah gue kan kaga bisa ngeroko bray..
Dimas : nih gw ajarin

Sambil membakar sebatang marijuana ,dimas pun mengajari chandra bagaimana cara menghisap marijuana

Dimas : nih gini nih,,(sambil mengajari)
Chandra : Coba gw.. Uhukk uhukk (batuk) apaan nih,, ko kaya gini ?
Dimas : Kalem mas bro ,, nikmatin aja dulu,ntar juga terbiasa
Chandra : Wah,gua udh berasa ampe di ubun ubun nih

Mereka berdua 2 pun asyik menikmati barang haram tersebut samapai terbenamnya matahari

Hari ke 3
Keesokan harinya chandra dan dimas bolos lagi..

Dika : Aduh,, pada kemana nih bocah 2,jangan jangan bolos lagi tuh 2 Jamet (sambil geleng" kepala)

sesampainya di kelas dan pelajaran pak noval pun di mulai
Pak noval pun mengabsen murid muridnya

Pak Noval: Chandra...
Dika : tidak masuk pak
Pak Noval: kemana anak itu?
Dika : Tidak tahu pak
Pak Noval: Dimas....
Dika : Tidak masuk juga pak
Pak Noval: wah,, kemana 2 orang itu?
Dika : Saya tidak tahu pak...
Pak Noval: Yasudah, kalo kamu bertemu mereka ber2 kasih tahu ,suruh mereka masuk
Dika : Baik pak

Lalu pelajaran pak noval pun di mulai,sementara itu, keadaan di kos kosan dimas mulai berasap kembali

Chandra : Wah udah mao abis nih,, gimane ?
Dimas : Yaudah beli lah kita patungan
Chandra : yaude nih (sambil membuka dompet)
Dimas : yaudah,, ayo kita beli

Lalu setelah mereka membelinya mereka pun menikmati nya lagi hingga sore,,

Dimas : Chan, gw mao lagi nih,, gimane ,masalahnya duit gue udah abis
Chandra : sama ya,,
Dimas : gimana kalo kita ajak dika kesini,tar kita modusin
Chandra : yaudeh,tar gw telpon dulu

lalu chandra pun mengambi hp yang ada di sakunya
dan menelfon dika

Chandra : Halo dik.. !
Dika : Iya chan, knapa?
Chandra : Lu dimana dik?
Dika : Di rumah chan...
Chandra : Yaudeh lu maen kmari dah.. ke kos kosanya dimas..
Dika : Iyaudah sekalian ada yang mau gua omongin
Chandra : Oke,,, di tunggu

Lalu rencana mereka pun berhasil

Dimas : Gimana ? mao ga dia?
Chandra : mao,, udah lagi di jalan kesini,..
Dimas : yaudah, langsung kita modusin aje kalo udah nyampe, lu yg ajak ngobrol,gw yang ambil dompetnya..
Chandra : ya,, sip urusan gampang itumah,

Dika pun sampai di kos kosannya dimas

Dika : assalamualaikum
Dimas : Iya,, masuk dik
Chandra : masuk kmari dik,,,

Lalu mereka pun mulai berbincang bincang,,,
sementara itu chandra dan dika sibuk ber bincang bincang, dimas pun melancarkan aksinya

Chandra : Dik, tadi lu mao ngomong apaan dik?
Dika : itu ,pak noval tadi,,
Chandra : Ngomong apaan dia?
Dika : Itu ..lu ber 2 di suruh masuk,,,
Chandra : Ya gampang

Sementara itu dimas pun berhasil menggasak dompet dika

Chandra : Nih dik,, gua ada barang,, lau mao kaga?
Dika : apaan?
Chandra : nih,, (sambil menyodorkan minuman)
Dika : Dih.. kaga dah.... ogah ogah,,,
Chandra : lah.. ayo lah
Dika : kaga dah,, gua langsung cabut aje
Chandra : jah.. Lau mao kmana buru"
Dika : Kaga ,, ada acara

Dika pun Pulang agar tidak terpengaruh,, sementara itu isi dompet dika pun sudah raib,,

Dimas : yaude.. nih duit udah dapet nih ,belanja dah di toko depan
Chandra : sip.. capcus cyinn

Lalu dimaspun lupa membuang dompet dika,, dan tertinggal di kos kosanya
setelah mereka membeli barang haram tersebut,, mereka menggunakanya lagi.. 

Chandra : Beh,, dapet banyak nih,,
Dimas : gelar lah...

mereka pun menikmatinya dan tanpa sadar ,chandra pun over dossis

Chandra : (jatuh sambil tertidur)
Dimas : chan.. lu knape? tanggung nih,,,
Chandra : (masih tertidur)
Dimas : Jangan bercanda chan (dengan nada panik)
Chandra : (terdiam over dosis)
Dimas : Chan.. (sambil meng oyak" tubuhnya)

Chandra pun over dossis ,lalu dimas pun panik dan menelfon dika

Dimas : Dik ,, dimana lu dik
Dika  : Iya , gua di rumah mas
Dimas : Lu ke kos kosan gua lagi sini,,, penting
Dika  : knape? kaya kebakara jenggot aje lu
Dimas : Chandra...
Dika  : chandra knape?
Dimas : Itu.. Over dosis ,,cepet kesini,,
Dika  : yaudah gua kesono.. tunggu

Sementara itu dika datang ... chandra pun sudah terkulai lemas

Dika  : kenapa nih...
Dimas : OD dik..
Dika  : yaudeh,, angkat langsung kita bawa ke Rumah sakit aje

Ketika dika menggangkat tubuh chandra, dika melihat dompetnya yg tadi sempat hilang
dika pun menggerutu di dalam hati

Dika  : nih kaya dompet gua,, mana duitnya raib lagi,,(menggerutu di dalam hati)
Dimas : kenapa dik..?
Dika  : kaga,, ayo dah langsung aje kita bawa aja

Pada saat di rumah sakit,, dan chandra pun sudah mulai sadar..
dika pun menanyakan tentang dompetnya

Dika  : Chand,, ko dompet gua ada di elu,, mana duitnya abis,,
Dimas : Maaf dik.. sebenernya yang ngambil dompet lu gua
Dika  : terus duitnya buat apaan?
Dimas : Buat tadi belanja barang,,
Dika  : wah parah lu.. musuh dalam selimut lu
Dimas : sorry nih,, sorry banget dik.. maaf
Dika  : yaudah,, mau gimana lagi.. ambil hikmahnya aja

Akhirnya Dimas dan chandra pun tersadar. karnya menggunakan barang haram itu tidak baik
selain kecanduan mereka pun dapat melakukan tindakan kriminal
dan akhirnya chandra pun tersadar. dan keesokan harinya,mereka pun bertemu di depan sekolah,..

Dika  : wets.. masuk nih., gimana PR pak noval udah pada ngerjain
Chandra : alamak.. lupa ngerjain nih gua.. gimana nih

Dimas pun datang menghampiri

Dimas : udah selaw aje.. gw juga udah (sambil merangkul)
Dika  : maklum dah anak ini teledor
Chandra : hahahaha

Mereka pun tertawa hangat ,,, hahaha.....

Dan akhirnya ,mereka bertiga pun kembali bersekolah,Dimas dan Chandra pun mulai meninggalkan hal hal yang berbau negaativ, sepeti merokok,minum minuman keras,dan lainya yang dapat memicu tindakan kriminalitas

»»  Baca Selengkapnya...