Senin, 14 Januari 2013

Banjir Kiriman Dari Bogor


DhyckaNews - Jakarta siaga banjir. Ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor naik. Pada pukul 07.45 WIB, ketinggian air mencapai 210 centimeter, atau masuk ke siaga satu. Debit air menjadi 477 meter kubik perdetik.


Diperkirakan sekira pukul 18.00-19.00 WIB, banjir kiriman Bogor tiba di Jakarta dan akan menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung, dengan tinggi banjir diduga akan lebih tinggi dibandingkan Desember 2012 dan sebelumnya selama 2013.

"Daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung: Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho daam rilisnya, Selasa (15/1/2013).

Dia melanjutkan, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta telah mengetahui situasi ini dan sudah meminta para wali kota dan sembilan Kepala SKPD di DKI Jakarta agar meningkatkan kesiapsiagaannya terkait Siaga I untuk memantau dan merespon banjir di Jakarta.

Berikut lokasi rawan banjir di Jakarta :

  • Jakarta Timur : Kelurahan Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Kebon Manggis. 
  • Jakarta Selatan : Kelurahan Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri. 
  • Jakarta Pusat : Kelurahan Cikini, Petamburan, Cideng. 
  • Jakarta Barat : Kelurahan Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Utara, Cengkareng.



Artikel Terkait

0 comments:

Posting Komentar