English French Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic German Chinese Simplified

Senin, 05 November 2012

Tips Merawat Flaskdisk


Apakah Flashdisk anda sering bermasalah?


Flashdisk merupakan suatu perangkat hardware yang rentan sekali rusak,nah susahnya flsahdisk merupakan suatu media yang paling sering kita gunakan untuk menyimpan data yang sifatnya sementara dan juga terkadang data2 penting .

Lalu bagaimana jika flashdisk kita rusak ,Kerusakan flashdisk bukan disebabkan karena virus ,bias saja virus merusak flashdisk kita namun,presentasinya kecil ,karena rusak disini dalam artian adalah hardware.

Macam kerusakanya diantara lain missal :

  • Flashdisk tidak terdetec
  • Flashdisk tiba – tiba minta diformat ,data hilang dan lain –lain.


Nah disini sekarang saya mau membagikan tips bagaimana cara merawat flashdisk agar tidak mudah rusak.:

  1. Usahakan menggunakan media usb safely remove ,sebelum mencabut flashdisk “ini salah satu point penting “ karena terkadang dari kita ,termasuk saya lupa untuk menggunakan safely remove.
  2. Jangan sembarangan menancapkan flashdisk ,menancapkan flashdisk pada computer yang  sejatinya terjangkit virus ,akan membuat data anda ikut terinfeksi .
  3. Usahakan sesekali anda melakukan check disk ,dengan cara klik kanan pada disk anda dan pilih properties – tool – eror checking tekan check now dan juga sering2 lah melakukan defragment.
  4. Dan penting juga untuk anda agar computer / laptop anda memiliki colokan usb yang sehat ,karna jika colokan usb anda rusak maka ini bisa mengakibatkan flashdisk anda juga ikut rusak ,karna arus listrik ke flashdisk tidak normal .

Sebaiknya anda hati – hati terhadap flashdisk anda karna salah – salah data anda taruhannya ,contoh kecil  yang umumnya file exe yang ada di flashdisk anda corrupt ,itu bisa karena virus dan juga bisa karena dari flashdisk itu sendiri .


Artikel Terkait

1 comments: